Friday, April 20, 2018

A & E (28)

Aku suka perhatian yang kau curahkan untukku. Aku masih ingat beberapa hal yang kau korbankan untukku, sehingga kau lupakan kepentinganmu sendiri.

Aku juga suka saat kau menghabiskan waktumu denganku. Mengumpulkan pengalaman bersama. Menorehkan kenangan di sudut-sudut kota Amsterdam. Menuliskan kisah kita di benua Eropa.

Aku juga suka saat kau minta aku memasak buatmu. Yang aku masak dengan berpatokan pada resep keluarga Nigraha, sampai detailnya. Masakan yang katamu rasanya enak, mengingatkanmu akan Indonesia. Padahal mungkin saat itu kau hanya menghiburku saja. Itu pertama kalinya aku masak tongseng, soto tangkar, dan masakan-masakan lain yang bahkan belum pernah aku makan sebelumnya.

Aku juga suka saat kau menyempatkan untuk bertemu denganku walau sekejap.  Pertemuan singkat di stasiun, di halte bus, di depan tempat kerjamu.

Aku suka saat kau bilang kau rindu. Dan aku suka membuatmu rindu padaku. Aku sengaja membuat kau rindu padaku. Aku akan menjadi orang yang paling kau rindukan. Itu obsesiku.

Terima kasih, Elang.


Artikel Terkait

A & E (28)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email