Sunday, January 07, 2018

A&E (11)

Siang itu, Elang tak bisa konsentrasi mengerjakan laporannya. Ia terus menerus berpikir tentang ucapan Ola tadi tentang keinginannya untuk bekerja setelah menikah. 

Dalam diamnya, Elang berpikir....
Buat apa, La? Aku akan menafkahimu dengan baik, insyaallah. Aku akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak membuat kita kekurangan. Aku akan penuhi kebutuhanmu. Aku akan jadi imammu, dunia dan akhiratmu. Tapi satu pintaku, tak perlu lah kau kerja di luar rumah. Tugasmu di dalam rumah. Tugasmu menjaga keluarga kita. Biar aku yang berpeluh keringat membanting tulang. Kau santai saja di rumah. Bacalah buku, menulislah, berkaryalah, tapi tak perlu kau keluar dari pintu rumah tiap pagi, beradu pagi dengan ayam jantan yang berkokok, demi sesuap nasi. Aku yang akan menghidupimu. Jadilah ratuku. Jadilah permaisuri kerajaan kecil kita. Ajarilah anak-anak kita nanti mengaji, menulis dan membaca. 

“Kau kenapa, Lang?”
“Baik-baik saja”
“Kau sedikit pendiam”
“Iya”
“Kau marah?”
“Tidak”
“Kau lapar?”
“Tidak juga”
“Ya sudah. Aku diam saja kalau kau tak mau cerita,” Ola setengah kesal. Kenapa sih Elang? Tetiba diam tanpa ada sebab yang jelas. 

Elang lelaki misterius, itulah yang membuat Ola jatuh cinta. Seolah dingin tanpa perasaan, tapi sebetulnya begitu hangat dan romantis dengan caranya. Seolah tak peduli dengan yang orang lain katakan, punya prinsip hidup, hanya saja, keras kepala. 

“Kau ini, kenapa tak mau cerita ke aku?” Ola kembali merajuk jika keras kepala Elang mulai kumat. 
“Tak apa. Belum saatnya”
“Kenapa?”
“Ya karena belum saatnya”
“Nanti akan ada saatnya?”
“Ya, jika kita berjodoh”
“Maksudmu?”
“Jika kita ditakdirkan berada di garis waktu yang sama, kita akan bertemu lagi membicarakan hal ini. Sementara ini, biarkan aku berpikir.”
“Maksudmu aku selama ini tak membiarkanmu berpikir? Hal apa yang akan kita bicarakan nanti pada saatnya?”
“Sesuatu hal. Saat ini, aku hanya sedang ingin sendiri”
“Baiklah. Terserah kau saja,” Ola kesal. 

“Baiklah kalau begitu,” Elang dengan tenang menjawab Ola. 

Artikel Terkait

A&E (11)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email