Tuesday, July 30, 2013

Target Hidup

Bismillah, 
Assalamu'alaikum, 

Sudah hampir 2 minggu ga nulis, bingung juga mau nulis apa, tapi dipaksakan mesti nulis, jadi yah, biasa lah, paragraf pertama cuman curhat-curhat ga jelas yang penting dituliskan. Insya Allah nanti paragraf-paragraf berikutnya lebih bermakna :). 

Ngomong-ngomong soal Ramadhan, sudah hampir selesai ya bulan ini. Kayaknya satu-satunya bulan di penanggalan Hijriah yang semua orang tau awal dan mulanya, walau kadang juga ga bareng. Tapi seenggaknya, diantara 12 bulan Hijriah, bulan ini yang paling diingat dan ditandai, dengan positif maupun negatif. Hehehe. Nah, berhubung sudah mau berakhir bulan Ramadhan, ada ga yang target Ramadhannya belum kesampaian? Ada yang sudah tercapai? Bagus banget subhanallah selamat ya yang sudah tercapai targetnya! Apa saja sih biasanya target Ramadhan? Khatam Qur'an ya? Bisa 1 kali, 2 kali, dan lebih banyak lebih baik :D. Lha wong pahalanya ga kemana-mana, ke kita-kita lagi. 

Yang targetnya belum kesampaian ga usah cemas, insya Allah masih ada beberapa hari lagi untuk bisa menyelesaikannya. Bisa pake sistem SKS (sistem kebut semalam) selama beberapa malam terakhir, alias i'tikaf. Hehe. 

Yang targetnya lebaran juga sekarang lagi seru-serunya belanja dan mempersiapkan lebaran dengan sebaik-baiknya. Pakaian terbaik, makanan terbaik, angpao terbaik, zakat terbaik, dan semuanya serba terbaik. Alhamdulillah. Diskon-diskon juga mulai bertebaran dimana-mana untuk merayakan 10 hari terakhir ini. Balapan lah, lebih ramai mall atau masjid. hehe, biasanya mah lebih ramai mall ya :D. Apalagi kalau MidNite SALE! Wow langsung rela antri desak-desakan demi diskon 70-90%. 

Nah, gimana kalau ternyata ga ada target sama sekali? Target khataman enggak, target tarawih ga bolong juga enggak, target lebaran juga enggak. Waduh, sepi banget ya! Ga ada yang dikejar, ga ada yang ingin didapat, gitu gitu aja rasanya. Dapat syukur, ga dapet ya ga papa. Wah wah, jangan sampai anak muda berpikir seperti ini ya. Sayang umur dan sayang energi. 

Anak muda (walau saya bukan lagi muda) mesti punya target. Apalagi yang udah enggak muda lagi, haha, mesti bertarget lah. Target hidup kecil-kecilan, deket-deketan, selangkah demi selangkah, biar semangat walau lagi down, dan lebih semangat lagi pas lagi bagus-bagusnya! Misal nih, target supaya khatam 1 kali, karena Ramadhan tahun lalu ga khatam. Atau target menguruskan badan 10kg, haha, ini banyak juga yang termotivasi dengan ini. Atau target-target lainnya seperti menang lomba berhadiah 10juta, atau biar masuk tv, diliput ya, bukan jadi background aja. hehehe. Target yang dipaksakan dari atasan juga termasuk ya, misal target penjualan 500pcs per minggu (ini teh ngomongin produk sendiri benernya, haha).

Yah intinya begitulah, hidup kalau tanpa target, tanpa pencapaian mah seperti sayur tanpa garam. Rasanya hampa, ga kemana-mana, ga ngalor ga ngidul kata orang Jawa bilang. Yuk, mumpung dikit lagi Ramadhannya, kejar target!

Wassalamwrwb,

Artikel Terkait

Target Hidup
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email