Saturday, November 17, 2012

Celengan Spiderman

Assalamu'alaikum, 

Mumpung hari libur, mau ngeblog dulu ah :D. Hari ini mau ceritaaaa tentang... Ali dan celengannya. 

Jadi, dari Ali lahir, emang udah ada khusus celengan untuk dia belajar ngencleng kumpulin duit receh :). Nah, celengan yang pertama belum penuh, tapi udah dibobol maling, jadi wae ga sempet merasakan hasilnya :D. Yah, sudahlah, diikhlaskan saja. Celengan itu dulu gambarnya Upin Ipin, dan ditemuinnya di gudang pas Abi bongkar-bongkar. Jadi si maling ceritanya ga berani buang ke sampah karena pasti ketauan, jadi wae disimpen di gudang. Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun.

Nah, karena itu celengan pertama, belum ada konsep menabung yang jelas *halah*. Maksudnya, semua uang receh dimasukkin kesitu, berapapun nominalnya. 

Belajar dari pengalaman *cieeeee*, akhirnya aku mulai membuat konsep celengan :D. hihi. Si celengan Spiderman ini bentuknya lebih besar dibanding Upin Ipin, belinya di toko peralatan rumah tangga :D. Daaan, konsepnya adalah --> monggo boleh dicontoh lho :D. 

Hanya boleh diisi uang koin, nominal Rp 500,- dan Rp 1.000,- 

Hehe, nah, sejak saat itulah, kalau ada uang sisa, langsung kubilang ke Ali, "A, ayo kasih makan Spiderman". Dan dia suka melakukannya :D. Mungkin dikiranya ngasih makan beneran ya? hihi. Tapi yang pasti, masukin duit ke lubang celengan itu melatih motorik halus dan konsentrasinya :). Selain ngumpulin duit :p. 

Sekarang, si Spiderman ini udah penuh separuhnya, udah lumayan berat lah pas diangkat. Ali aja butuh 2 tangan untuk ngangkatnya :D. Tadi udah ditanyain ke dia, buat apa ntar duitnya. 
"Al, nanti uangnya mau buat sunat?" --> pertanyaan orang tua ga mau modal :P
"Atau mau buat beli mainan setelah sunat?" --> tetep, harus ada kaitannya dengan sunat :D. 

Nah, dia masih belum jawab. Btw, Ali masih 3,5 tahun :D. 
Nanti sambil terus-terusan kasih makan Spiderman, kita tunggu jawaban Ali, bakal dijadiin apa itu duit Spidermannya. Yang pasti, bakal disisain buat beli celengan baru lagi ^_^ Yippi!!!!

Ya wes, segitu dulu cerita tentang celengan Ali. 
Selamat wiken semuaaaaaa.. 

Wassalamwrwb

Artikel Terkait

Celengan Spiderman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments