Monday, November 08, 2004

Nasehat

Alhamdulillah...

Tidak pernah sia2 untuk punya temen banyak. Tidak pernah sia2 untuk menghabiskan waktu untuk sekedar bersay hi dan juga bersosialisasi. Nasehat bisa datang pada waktu dan saat yang tak terduga. Bahkan dari orang yang belum pernah kita temui sebelumnya.

Di dunia yang serba canggih ini, pastinya dong alat komunikasi adalah yang terbaik, dan kadang dengan alat komunikasi itu, pertemuan muka (face to face) menjadi hal yang nomer dua. Nomer satu adalah komunikasi, at least udah kirim picture en udah ngobrol di telpon.

Balik lagi soal nasehat tadi, yang kayaknya bener2 menyadarkan dari tidur yang panjang. Alasan yang membuat males keluar dan males bersosialisasi. Dingin dan lain sebagainya, sampai2 ak baca di buku Strategic Brand Management itu kalo ada tipe manusia Introvert Internet. Parahnya, mereka ini digambarkan sebagai orang2 laki2 , berusia 35 keatas, yang tidak pede dengan dirinya sendiri dan mencari kehidupan internet sebagai kehidupannya. wah wah, gila ajah kalo misalnya ak termasuk disini..hoeiheoeihe.. *pukuL

Terus, di nasehat itu dikatakan bahwa ak mesti cari temen banyak2, biar enggak kuper. Lagipula ternyata menurut beliau, orang2 yang tidak mengalami kuliah di Indonesia, bakal kuper en ga ada temen ketika pulang di Indonesia nantinya. Well, ga bisa bilang kalo itu salah, karena emang logis banget. Banyak temen2 yang jadi berkurang cinta dan perhatiannya gara2 salah satu temen ato mantan sahabat yang udah pindah ke luar negeri. Itulah kembali gunanya silaturahmi.

Beliau ini bakal pulang ke Indonesia hari Kamis besok. Bisa merasakan enaknya kumpul keluarga di Malang dan ketemu temen2 untuk reuni bercanda2 ria bersama. Mungkin lebaran kali ini bakal di rumah ajah, ada sih rencana untuk masak2 bareng2, merasakan nikmatnya makan bersama kumpul2 di tengah2 musim gugur menjelang winter.

Jadi inget pas tahun kemaren, pas mau pulang ke Indonesia, yang kalang kabut enggak karuan karena mesti nyiapin pasport en visa karena masih belum punya ada ID baru. Alhamdulillah bahwa sekarang enggak usah direpoti hal2 seperti itu, namun tentunya rasa kangen itu selalu ada, apalagi tadi ak baru aja liat2 organizer dan nemuin foto2 yang pas di Belanda ak pasang selalu. Wah, makin kangen deh. Insyaallah rasa kangennya bisa bermanfaat.

Tambahan lagi, kalo emang kadang kita sempet keilangan arah dan butuh waktu untuk hibernasi dan mencari wangsit2 dari diri sendiri ato orang lain, namun pada akhirnya titik itu akan terlewati. Ketika titik itu sudah terlewati, maka kembalilah kita ke rutinitas normal dan menjadi diri kita yang pernah ada dan insyaAllah bisa lebih baik. amiin..

Selamat merayakan lebaran bersama orang2 tercinta. Just make the most of it, karena dimana2 itu adalah bumi ALLAH SWT. amiin.

Taqobballahu minna wa minkum. amiin..

wassalam,
salam dari Gavle


Artikel Terkait

Nasehat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 comments