Saturday, December 06, 2003

den haag

alhamdulillah sekaligus masih deg degan en nunggu cara gimana supaya rabu bisa pulang kampung! kemaren akhirnya ke den haag juga..sendirian ! naik kereta dari haarlem yang durasinya tuh 1 jam..dan benernya selama aku di belanda selama 1,5 tahun, belom pernah SAMA SEKALI ke kedutaan besar! huehe...dudulz banget neh emang..ya udah deh.. dengan kebulatan tekad untuk pulang kampung, aku ke sana sendirian. modal keberanian en persiapan untuk sabar yang udah ak bawa sekantong penuh..(tau banget kalo pasti ngantri di KBRI)..

akhirnya...setelah beberapa waktu bingung aja en enggak tau jalan abis turun dari bis, nyampe juga.(makasih BU TUKANG POST...)dan bener dugaan ak, ngantri abisssss...hua!!nyampe tuh jam 11, tapi ngantri sampe jam 1 an, sempet ngobrol juga ama bapak belanda yang dah tua, anehnya dia tuh kerasan banget di indo..masa seh udah 8 kali ke indo en masih enggak bosen juga..malah katanya feel at home....terus..ada cowok yang bisa ak ajak ngobrol ! hueehe...(mas, yang aku ceritain kemaren itu loh..)nah, dia tuh mahasiswa s2 di enschede en sambil membunuh waktu, kita ngobrol aja..(dan waktu itu tiba2 kangen masku...hua!!!)...ngobrol soal pendidikan gitu deh..kan ada program double degree di kampus ku, dan buat bisnis tuh baiknya di USA ato UK..nah, kalo UK tuh duitnya man!!(ada yang mau nyumbang ga? kasih project apa kek..hehe)..
nah, kan waktu itu tuh bener2 yang lapeerr banget, nah, di loket tuh ada ibu2 ..percakapan dimulai..

Ak-->bu, disini enggak ada machine apa kek..buat makanan..dimana seh beli makanan?
Ib1--> wah, enggak ada dhek..saya aja bawa dari rumah...
Ak-->gimana seh??
Ib1-->nah, protes aja ama pak dubes
Ak-->iya neh, ntar protes aja!! (*tapi benernya siapa dubes nya aja kagak ngerti..heuhe..*)

Ak-->eh, emang dubesnya sapa seh?
Yo-->wah, kayaknya pak muhammad yusuf deh..
Ak-->*mantukmantuk*...o...

terus, waktu ak noleh ke arah loket (waktu itu aku menghadap luar sambil ngobrol ama Yosua, gak sengaja aku ngeliat Ib1 lagi makan...hiks hiks..*dengan tampang iba*...

Ib1-->kenapa dhek?mau ya?
Ak-->iya neh buk..saya dah nunggu dari jam 11 tadi en kelaperan neh..
Ib1-->tapi saya cuman ada 2, ini buatan saya sendiri loh..
Ak-->wah, mau bu!! *muka cengar cengir*
Ak-->makasih ya bu...*senyum kemenangan*


akhirnya...setelah jam 2, (kan waktu itu ak mesti nunggu sampe jam 2).. aku naik ke atas..(perasaan kalo naik, selalu ke atas deh..*dudulz)..nah, gak taunya.. PROSES ganti alamat tuh bener2 singkat! en cuman bayar 2,5 euro!!!padahal udah nunggu beberapa jam !!tapi ak mah sabar en cuek aja..kan tadi udah bawa sabar satu karung...hehehe....

nah, setelah itu, bisa ngobrol2 ma bu loket (bu nunuk en bu maria, tapi yang ngasih namanya bu nunuk)...gitu deh...seneng juga kenalan.. nah, di yosua tuh kan kesana tuh minta formulir pemilu..bisa gak seh kita milih? maksudnya dengan keadaan yang enggak ngerti gimana program partai yang akan kita pilih..bukannya itu sama aja beli kucing dalam karung???

eniwei, akhirnya selesai juga.. en mesti nunggu 3 hari..cobain deh..dan kan si daniesh tuh ngasih tau gimana prosedur yang belibet tapi kalo emang nekat pulang ya pulang aja..gitu.. dan malemnya ak tuh yang mikir banget..gimana caranya rabu bisa pulang..kalo enggak , berarti uang ak ilang karena flight nya aku cancel..wah..bener2 deh..karena persiapan yang kurang matang, jadinya keteteran..hehe..

desaku yang tercinta
pujaan hatiku
tempat ayah dan bunda
dan handai taulanku

tak mudah kulupakan
tak mudah bercerai
selalu kurindukan
desaku yang permai....

gitu deh..seharian kemaren tuh yang capeee banget... nunggu...terus ke Adam Centraal dulu .. makan patat ama GINA en DITA...terus baru balik ke HEEMS (karena hari ini GINA pulang indo ,hua!!!)

tapi gapapa,banyak yang bisa ak pelajari dari hari kemaren..
pertama-->harus berangkat lebih pagi walau dengan konsekuensi gak bisa pake korting kart..(eh, sch3v3ning,kamu tuh dimana???, kemaren aku ke Sea Life Centres loh..)
kedua-->harus sabar kalo emang pengen mendapatkan apa yang kamu pengenin...
ketiga-->gunakan senyum selalu..be nice and friendly..karena kamu gak akan pernah tau apa yang kamu hadapi
keempat-->harus siap2 pulang lebih awal...tiap prosedur pasti tuh belibet

nah, terus ada topik tambahan neh...bukan soal den haag lagi...tapi mengenai gimana komunikasi yang cepet en murah..hehe..ini, dikasih tau masku..makaze ya....tata..have a nice weekend ya semua....cha, cepet sembuh ya...sch3v3ning-->kamu di belanda gak seh???, ^tulip^-->eh, foto2nya keren2 loh...

Artikel Terkait

den haag
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email